SMS Penipuan PT Centrall Cell

Sebelum anda melanjutkan membaca artikel ini, hentikan segala aktifitas transfer yang akan anda lakukan setelah menerima SMS adanya penawaran agen pulsa dengan harga 4500, 8500 dan sejenisnya.

Saya semalam mendapatkan SMS yang mengatasnamakan PT. CENTRAL CELL, dimana isi SMSnya adalah berupa penawaran agen pulsa elektrik dengan harga yang boleh dibilang, terlalu miring. Berikut ini detail SMS yang dikirim menggunakan Nomer 081998377179.

"KAMI DARI PT.CENTRAL CELL Cari agen M.KIOS all operator V.5=4500 V.10=8500 V.20=18500 CARA PENDAFTARAN ketik: DAFTAR.NAMA.KOTA.NO HP# Kirim ke: 085341122822"

Meski saya gak mudah percaya, tapi jujur saja, iklan tersebut cukup menarik minat saya. Apalagi saya juga pengusaha server pulsa elektrik, yang sekali lagi jujur saja, saya pun gak dapat harga segitu.

Tapi iseng sih saya coba untuk mendaftar. Saya mendaftar SMS tersebut sekitar pukul 22.00 dan fakta-nya, SMS saya tidak langsung mendapatkan reply "SMS Terkirim", yang artinya nomer tujuan tersebut tidak dalam posisi stand-by/online.

SMS pendaftaran saya baru dibalas pada pukul 05:36 keesokan harinya. Pikir saya, hmm... ternyata orang ini rajin juga bangun pagi. Okelah, berikut isi SMS balasannya.

SMS Ke-1 dikirim dari 085341122822: "Selamat Nomor Anda Telah Terdaftar Dengan ID (SEN.5201) PIN:1234 INFO/Hub: 021-30009000 untuk info lengkap Ketik: INFO Kirim Ke 085341122855"

Saya pun mengikuti petunjuk SMS tersebut. Saya kirim SMS berisi INFO. Dan berikut ini adalah balasannya.

SMS Ke-2 dikirim dari 085341122855 (a2): "INFO HARGA: Pulsa,ISI''ULANG M.KIOS simPATI-AS-MENTARI-IM3 STARONE XL-FLEXI-AXIS, 5,ribu=4500 10rb=8500 15rb=12000 20rb=18000 25rb=23000 50rb=45000 100rb=90000"

SMS Ke-3 dikirim dari 085341122855 (a3): "KODE PRODUK:S=simPATI A=AS M=MENTARI I=IM3 X=XL F=FLEXI SO=STARONE Cara Trangsaksi isi ulang pulsa Contoh Ketik: S10.081234567899.1234 kirim ke (085696508799)"

SMS Ke-4 dikirim dari 085341122855: "Untuk pembelian saldo awal all operator Minimal Rp:100.000,Saldo awal Anda diaktifkan,setelah pembayaran DEPOSIT sudah di Transfer. INFO hub CS: 085696508799"

SMS Ke-5 dikirim dari 085341122855: "INFO: Untuk Rekening Tujuan Pembayaran DEPOSIT ketik: BANK INFO: Untuk alamat kantor PT.SENTRAL CELL ketik: KANTOR kirim ke 085696508799"

Kemudian saya ketik DEPOSIT ke nomer 085696508799, dan balasannya adalah sebagai berikut:

SMS Ke-6 dikirim dari 085696508799: "Nama: LUKMAN HAKIM Rek:0672.01.003137.508 BRI. Sesudah transfer ketik: K.Sudah Transfer.JUMLAH.KODE ID. Kirim ke 085696508799"

Saya juga mengetik KANTOR ke nomer 085696508799, dan balasannya adalah sebagai berikut:

SMS Ke-7 dikirim dari 085696508799: "Kantor pusat "CENTRAL CELL" PLAZA SEMANGGI Lt.2 No.32, Blok B 144-145, Jln. Jend. Sudirman Kav 50, JAK-SEL. Tlp: (02130009000) (085696508799)

SMS Ke-8 dikirim dari 085696508799: "DEPOSIT yang PELANGGAN harus kirim Rp.100.000 rb bisa melalui ATM,BANK setelah DEPOSIT sudah terkirim maka PELANGGAN suda bisa transaksi jual PULSA <M-KIOS>"

Coba perhatikan baik-baik SMS-SMS balasan tersebut. Pada SMS Ke-1, terdapat kata "Selamat". Kata ini biasanya digunakan pada SMS Hadiah (penipuan/tidak). Untuk pendaftaran berhasil seharusnya cukup dengan kalimat "Pendaftaran BERHASIL/SUKSES". Hal tersebut sih cukup janggal, tapi boleh lah.

Pada SMS Ke-2, terdapat kata "Pulsa,ISI''ULANG M.KIOS". Cukup aneh dengan keberadaan koma, dan petik ganda serta penggunaan huruf kecil/besar yang menurut saya tidak wajar. Kemudian penggunakan "M.KIOS" untuk mewakili semua operator, sangat tidak mungkin, karena M.KIOS adalah chip milik Telkomsel yang cuma bisa melayani nomer simPATI dan Kartu As. Coba lihat juga kalimat "AXIS, 5,ribu=4500 10rb=8500", terdapat penggunaan kata yang tidak konsisten untuk menulis "5,ribu" (ada koma) dan "10rb"

Pada SMS Ke-3, kata "Cara Trangsaksi isi ulang", lihat pada kata "Trangsaksi", kalimat ini bukan saya yang salah ketik, karena semua SMS tersebut saya salin di blog ini apa adanya termasuk spasi, huruf besar kecil dan kesalahan-kesalahan tulis lain yang terkandung di dalamnya.

Pada SMS ke-5, pada kata "kantor PT.SENTRAL CELL ketik". Mungkin si pengirim lupa dengan nama perusahaannnya yang seharusnya PT Central Cell (pake "C" bukan "S")

Pada SMS ke-8, selain pilihan kata-katanya aneh dibaca, pada "kirim Rp.100.000 rb bisa melalui ATM,BANK" sudah mengetik "100.000" kenapa pake akhiran "rb" dan kata "ATM,BANK" kenapa ada koma? Gak wajar kan? Dan sekali lagi ia mengatakan "M-KIOS" untuk pulsa All Operator

Dan yang paling fatal adalah penggunaan nomer pusat layanan 085696508799 (khususnya SMS ke-3 dan SMS ke-4). Perlu diketahui, sebuah server pulsa adalah sebuah mesin yang bekerja secara otomatis dengan menggunakan perangkat modem dan komputer. Jika nomer tersebut digunakan sebagai nomer Hot Line CS, otomatis CS harus mengangkat hp yang memiliki nomer tersebut untuk menerima kontak/berbicara dari pelanggan, yang otomatis bisa mengganggu kinerja server dalam menerima permintaan SMS pengisian pulsa. Apalagi server pulsa saat ini kebanyakan menggunakan USB Stick Modem yang tidak bisa digunakan untuk panggilan (hanya bisa SMS dan koneksi internet). Jadi kalau seandainya USB Stick Modem yang digunakan, mana mungkin CS-nya bisa mengangkat telepon dari kita (penggunakan kata "hub" yang artinya "hubungi" dan bukan menggunakan kata "SMS only")

Meskipun begitu, saya akui, si pengirim mencoba seprofesional mungkin untuk tidak menimbulkan kecurigaan bagi calon pelanggannya (yang akan ditipunya). Mulai SMS ke-2 sampai ke-8, reply SMS tergolong cepat, yang berarti bisa jadi dikendalikan oleh komputer atau bisa juga memang ada orang atau nomer yang sudah standby dirancang menjawab pertanyaan dari format SMS yang dikirimkan. Coba perhatikan urutan SMS ke-1 sampai ke-8, SMS tersebut seperti menuntun anda untuk mengirim ke nomer yang berlainan secara berurutan. Jadi ada alur yang sengaja dirancang oleh pengirim.

Dia pun menggunakan format umumnya SMS server pulsa agar tidak terlalu mencolok perbedaannya dengan server pulsa kebanyakan. Berikut ini format SMS server pulsa kebanyakan adalah

K.Isi Pesan : digunakan untuk komplain
S.PIN : digunakan untuk mengecek sisa saldo deposit pulsa
KodeVoucher.NoHP.Pin: digunakan untuk format pengisian pulsa, contoh: S10.081234567899.1234

Saya pun mencoba mengirim format "S.PIN" untuk mengecek saldo dan ternyata tidak ada respon. Harusnya kan ada mesiki cuma informasi "Saldo Rp0" atau sejenisnya. Kemudian saya mencoba mengirim SMS Pengisian, ternyata juga tidak ada respon, harusnya kan ada informasi "Saldo tidak mencukup" atau sejenisnya. Padahal jika memang sebuah server pulsa, format tersebut bisa langsung direspon, apalagi disebutkan bahwa saya sudah aktif, hanya belum memiliki saldo deposit alias deposit saya masih Rp0 (nol)

Ya, sebagai pebisnis, kita juga harus bisa mengenal profil mitra kerja kita selengkap-lengkapnya. Karena saya berlokasi di Surabaya, saya pun memanfaatkan internet untuk mencari tahu tentang informasi PT Central Cell ini yang mengakunya berkantor di Jakarta. Saya pun langsung mengetik kata "CENTRAL". Eh, belum lengkap kata kunci yang saya masukkan, Google sudah memunculkan Suggest Word-nya "CENTRALL CELL". Yang artinya, kata ini cukup populer dicari sebagian besar orang di Internet. Yang berarti relevansi terhadap artikel yang tersedia di internet pun juga cukup banyak. Meskipun begisu, saya sih tidak membaca semuanya satu per satu. Tapi ada satu artikel yang memberikan fakta tentang keberadaan alamat tersebut yang ternyata adalah alamat kantor Telkomsel dan TiPhone. Dan ternyata alamat rekening yang digunakan oleh pelaku berubah-ubah. Hal ini cukup memperkuat fakta bahwa PT Central Cell adalah salah satu modus penipuan berkedok Distributor Pulsa Elektrik.

Berikut ini rangkuman fakta-fakta yang mengindikasikan bahwa SMS PT Central Cell adalah Penipuan
1. Harga terlalu miring
2. SMS menggunakan format, tapi reply-nya tidak otomatis (terjadi pada SMS pendaftaran)
3. Terdapat kata "Selamat" pada reply SMS pendaftaran
4. Percobaan pengisian pulsa, tidak mendapatkan SMS balasan apapun
5. Percobaan pengecekan saldo, tidak mendapatkan SMS balasan apapun
6. No Rekening yang digunakan berbeda-beda (dengan artikel lainnya di blog-blog lainnya)

Kesimpulannya adalah meski saya tidak dapat memastikan 100% tentang penipuan ini, tapi fakta-fakta di atas sudah cukup membuat saya untuk tidak mempercayai-nya. Kalaupun anda percaya dan ingin melanjutkan bertransaksi/bermitra dengan PT Central Cell tersebut silahkan saja (tapi bukan atas rekomendasi saya). Dan kalau ternyata terbukti penipuan, ya mungkin anda bisa memberikan komentar di sini sehingga bisa memperkuat dugaan bahwa PT Central Cell melakukan penipuan berkedok agen pulsa elektrik. Meskipun mereka bisa menipu lagi dengan menggunakan nama perusahaan yang berbeda.

Dan bagi anda yang ingin membuka bisnis di bidang yang sama, sebaiknya anda tidak menggunakan nama PT Central Cell, karena nama ini sudah cukup populer dengan penipuan. Kecuali anda ingin bekerja keras memperbaiki citra nama usaha ini.

Semoga bermanfaat.

62 komentar:

  1. Waah..saya juga mengalami hal yang sama. Jujur, selama ini saya tidak pernah menjual pulsa dgn modal semurah itu. Dan kata"selamat" pada smsnya(dan jg cara membalas smsnya), cukup membuat saya curiga.. Ini benar2 artikel yg bagus.. Pebisnis mesti jeli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. MOHON DITINDAK LANJUTI KASUS PENIPUAN YG MENGATAS NAMAKAN “PT CENTRAL CELL”PLAZA SEMANGGI Lt2,NO.32,BLOK.B 144 145,JL.JEND.SUDIRMAN,KAV.50,JAK-SEL
      TLPN:(021-30009000) (085285417777) (085696608777)
      ATAS NAMA :EKO SUGIANTO. NO.REK BRI (0430-0100-2127-504)
      FIKRI SAPUTRA. NO.REK BNI (021-5908-780)
      MOHON DILACAK NO.REK BANK TERSEBUT SEBELUM ADA BANYAK KORBAN LAGI
      PIHAK YANG BERWAJIB HARUS TEGAS DLM KASUS INI JGN HY DIBACA……….LAKSANAKAN

      Hapus
  2. Sudah dicek semua bohong dan penipuan,bagi korban laporkan segera ke yg berwajib.

    BalasHapus
  3. masukin aja ke penjara para penipu! ga cocok hidup di indonesia!!!!

    BalasHapus
  4. dasar pembohong tengik !!

    BalasHapus
  5. pada intinya kita harus selalu waspada, para penipu selalu berusaha mencari cara baru untuk melakukan aksinya, jd kita jgn terkecoh sedikitpun

    BalasHapus
  6. Wah, baru kemarin saya dapat sms seperti yang Anda alami. Saya juga curiga, tapi tetap iseng mengikuti instruksi. Alasan saya curiga juga karena harganya yang miring, selain itu prosesnya terlalu simple dan tidak ada tatap muka. Sampai sms ke 5, saya memutuskan untuk googling, dan ketemulah artikel ini. Nice share
    =)

    BalasHapus
  7. ya saya mendapati sms penawaran ni. tp sya langsung curiga ketika beberapa sms yng saya kirim tidak di balas cepat artinya tdk otomatis oleh server. bahkan dia sms ke saya saldo awal 300rb dan 1 jt. ko ke anda cm 100 rb. weleh2 ketauan boong central cel

    BalasHapus
  8. iya..saya juga dikirimi dari pusat central cell sana...

    sudah 2 kali ...

    tapi saya tidak prcya...

    BalasHapus
  9. wiihh thanx nih infonya. saya baru dapet nih sms nya..tetap giat berusaha ternyata central cell ya??

    BalasHapus
  10. hari ini sy dapet sms sejenis yang isinya sama 100% dgn yg di atas,tp setelah sy browsing sy menemukan fakta bhw ini penipuan,bnyk forum2 yg membahas hal ini,.waspadalah

    BalasHapus
  11. alhamdulillah... sy msh dilindungi Allah SWT. jd sy bs ksh tw info penting ni ke swm rekan2 bisnis sy..
    thanks for all.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. stlh 500rb baru dipersulit+ditilep uangnya.

      Hapus
  12. laporin ke polisi aja deh yang kaya gitu mah..meresahkan....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  13. bukan dari SENTRAL CELL saja tapi
    MEGA CELL
    TELEKOMINDO
    TELESINDO
    MASTER CELL
    PLANET PULSA
    Dll.
    mereka ada yang server abal2(tp punya perangkat dan balasan cepat) dan ada bener2 abal2(cuma pake 1 Hp).
    tapi yg paling sadis MEGA CELL.
    temen saya kena tipu. mereka menggunakan rekening BNI a.n Mega Cell no rek. 020-600-3338.
    temen saya coba mendaftar. daftar pertama mendapat balasan sangat cepat no id J6688
    daftar ke 2 dengan no beda dapat juga balasan sangat cpat dgn id j6693, sampai 10 kartu di daftar.cek saldo dpat balasan saldo anda Rp.0
    karena ingin ngecek betul ato tidak, dia cek rekening yg di berikan melalui ATM, ternyata atas nama MEGA CELL. itu yang buat dia yakin klo ini bener2 server pulsa (mungkin dia goblok x ya cepat percaya).
    transfer pertama 100.000,- dalam beberapa jam ludes terjual.
    transfer ke dua 500.000,- dalam 3 hari ludes terjual.
    karna dia punya downline jadi transfer ke 3 Rp.7jt. mulai lambat transaksi pulsanya.
    mereka menelpon kalo ada server mereka yg rusak, jadi temen saya d minta kirim 7jt lagi utk buat master chip(apa itu masterchip saya pun tak tau.hehehe..), tapi temen saya tidak mengirimkannya karena yg sudah terkirim 7jt yg tadi belum terjual.jadi temen saya minta agar ketemu langsung di Mega cell, ternyata alamat yg di berikan salah. dari situ ketauan kalo dia DIBOHONGI.Kasian uang 7jt lenyap begitu saja.
    mereka membuat format
    info ketik : info
    harga ketik : HARGA
    daftar ketik : JOIN
    alamat kantor ketik : KTR
    dapat balasan dengan cepat
    alamat kantor Mega Cell Roxi Mas
    Jl.KH.hasyim ashari blog A2 kav I No. 27/28/29
    jakarta

    isi saldo ketik : BANK
    keluar no bank mana yg ingin kita transfer.
    BNI,BRI,MANDIRI,BCA
    kirim ke 087841944888

    no transaksi pulsa yg digunakan
    085216777887
    085238372777

    no cs yang licik
    085237417222
    085238771111
    085216777729

    kasiannya temenku yg satu ini cuma bisa pasrah dan berdoa sama ALLAH.
    buat temen2 yg laen tetap hati2 ya..jangan sampai jadi korban berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh? ak jga kna tipu dong,. ak udah dftar 100.000 ,. trus dftar k 2 sruh 500.000 sya mrasa ragu n akhir"y bka situs.. alhmdulillah,... makasih ya.

      Hapus
  14. memang licik tu orang....

    BalasHapus
  15. aku juga dapet sms gitu,
    tp alhmdulilah itu bner :)
    n skrg aku msih ikut bisnis itu :)

    BalasHapus
  16. Ada yg berpendapat berbeda rupanya. Sayang si komentator tidak memberikan identitas jelas. Jadi kita gak bisa menanyainya lebih lanjut.

    BalasHapus
  17. Wah, q bru aja ketipu bodoh bner nich, q mlah udh transfer uang 130rb, konfirmasi g di blz.

    shrusnya q cri info dulu d goegle....
    nasip...

    tp isa g ya uangnya kembali...........
    caranya gmna........

    BalasHapus
  18. saya dapat sms senada tapi pakai nama PT. Mega Cell, mohon untuk tidak direspond... awas penipuan!!!

    BalasHapus
  19. Yang sudah ketipu, ya mo gimana lagi. Diikhlaskan saja. Mari sebarkan info modus penipuan ini agar tidak ada yang tertipu lagi.

    BalasHapus
  20. wah hampir aja saya ketipu untung blom jadi deposit heheheh thank bro atas infonya....saya curiganya dari segi harga,,,jarang ada harga yg sangat murah seperti yg di tawarkan PT CENTRAL CELL tsb,

    BalasHapus
  21. Menurut saya seh, penipu tersebut menggunakan komputer server. Sebab hampir bersamaan beberapa HP saya mendapatkan SMS tersebut hampir bersamaan.
    Kasihan yang terkena tipu, harga terlalu miring hingga mereka mau coba2.
    Makanya kalau mau usaha cari untung jangan terlalu serakah.

    BalasHapus
  22. Terimakasih atas infonya, baru saja tadi pagi saya menerima sms serupa dari 0819445**982, langsung cek ke google eh ada blog ini. sekali lagi makasih banyak.

    BalasHapus
  23. saya baru dapat sms itu juga, untung gw gak kena tipu. Thanks ya.

    BalasHapus
  24. jika perlu sebarkan ke teman2 agar tidak ada yang tertipu lagi.

    BalasHapus
  25. saya juga mendapatkan sms serupa bahkan persis dg anda..terimakasih atas infox..
    akan saya sebarkan ke teman2 yg lain

    BalasHapus
  26. Astagfirullah hampir saja saya tertipu,,
    makasih ya kwan infonya

    BalasHapus
  27. Thanx atas infonya gan... Gw jg dapat info yg serupa dari PT. MEGA CELL.

    BalasHapus
  28. wah sama saya juga sering dapet sms atas nama
    MEGA CELL
    TELEKOMINDO
    TELESINDO
    CENTRAL CELL

    saya balas tp mah lama ga ada respon dari pengirim(biasanya mereka kirim pagi2 buta jam 4.30 pagi)

    BalasHapus
  29. Ane jg dpt sms dari PT CENTRAL CELL untung gw gogling and nemu blog ini thanks...

    BalasHapus
  30. ane udah terlanjur daftar gan... dan 'gayanye' dari si bulsit ntu ane dikasi kode agen... bodonya,**" ane percaya aja dan sempet mu transfer.. untungnya, ane nyampe ke blog ini, sebelum ane transfer... (gimana tyu klo ane dh terlanjur dftr jd agennya??, tp blom tranfer ko)

    BalasHapus
  31. Makasih atas infonya, aku dh 5 kali dpt sms bgtu, tp aku abaikan aja karna gak kepengin , alhamdulillah dpt info brmanfaat bagi smua umat,.. Amin

    BalasHapus
  32. trima kasih, mas. tadinya saya juga tertarik, tapi pas saya cari-cari info, dan membuka blog ini saya jadi sadar. saran saya buat para pembaca yang lainnya, biasanya format nama yang diterima di hp kita, jika itu resmi, maka tulisannya adalah "nama operatornya", contoh "TELKOMSEL". dan kalau nama pengirimnya berupa "nomor" maka itu adalah "patut dicurigai", contoh "0852XXXXXXXX".

    BalasHapus
  33. Sepertinya saya akan menjadi korban selanjutnya.
    1. Deposit pertama 100 ribu ke rekening BRI a.n ASNAWI a.c 0195-01-021413-50-4, transaksi lancar.
    2. Deposit kedua (03-mei-11) 500 ribu ke rekening BRI a.n ASNAWI, Dapat bonus deposit 100 ribu.
    transaksi pengisian pulsa pertama (100 ribu) lancar.
    3. Lalu dapat info, saya jadi agen MMC (master) dg Saldo 10 juta + 500 ribu punya saya.
    4. Saya transaksi isi pulsa lagi (100 ribu), GAGAL krn ada maslah dg SALDO
    5. Saya SMS Komplain ke CS : 0852 1333 3899 a.n Ir. Firman Msc, tapi gak ada tanggapan
    6. 2 Jam kemudian, saya tlp ke CS, dimatikan.
    7. Saya tlp lagi, baru diangkat dan diminta menunggu untuk penarikan SALDO yang salah.
    8. Gak berapa lama saya tlp lagi, dimatikan jg.
    9. 5 menit kemudian saya tlp lagi, diminta menunggu setengah jam lagi.
    10. Saat saya posting komentar ini, saya dpt SMS dari CS, diminta menunggu kembali.

    Oh TUHAN... Saya baru sadar ini besar kemungkinan adalah sebuah penipuan.

    BalasHapus
  34. ada FB nya juga tuh Central Cell,, untung googling dulu klo ndk bs kena tipu.Hmm penipu selalu mengupdate keahliannya :)

    BalasHapus
  35. Zhie Assegaf....
    terimakasih atas infonya, tadinya saya juga sangat tertarik dengan adanya sms itu, ko ada harga pulsa yg semurah itu.akhirnya setelah saya membaca kata-kata dari mas saya menemukan jawabannya.

    BalasHapus
  36. aaaaaaAAaarrrgghh.....aku hampir ketipu. tapi udah ketipu duit.;(( dan hari ini aku menyadari itu penipuan tepat sebelum baca blog ini.....!! *marah mode on >___<

    iya karna temen ada yang lancar lancar aja berhub m jualan pulsa via sms itu,aku jadi pengen ikutan juga. eehhh.....ternyata..penjual itu ngelunjak

    1.pertamanya sana minta transfer 100ribu untuk pendaftaran
    --> sy transfer 150 ribu

    2.trus untuk lakukan transaksi buat jualan pulsa harus transfer lagi, saldo sy cuma 50 rebu.saya komplain kok cuma 50rebu yang masuk di saldo, bukan 150rebu??? katanya 100rebu baru masuk di transaksi ketiga.

    3. transfer ketiga kukirim 350rb.
    --> trus sy ditelpon. katanya harus 750ribu. marahlah sy. "kok bp g bilang sebelumnya?" terus sy minta alamat lengkap, jaminan
    ---> sana sms alamat lengkap, terus sumpah sumpah demi nama Allah.
    wah....bener deh. sy g seneng orang begitu. sy bilang lagi saya g bisa kalau hanya sumpah, sy tanya jaminan.pihak sana cuma jawab itu alamat, rekening, nama lengkap berjanji kalau itu bukan penipuan. sumpah juga.

    4.sy transfer 400ribu
    --> terus sana sms bilang "harus 750ribu"
    ku bales dengan mendetil udah brapa kali transfer, brapa jumlah total = 850ribu. (cuma udah kupake50-60ribu)

    5.pulsa saya masuk 9.500.000
    -->tadinya sy g ngeh.tapi besoknya sy di telpon.katanya diblokir dulu, mau coba penarikan 9juta oleh centralnya.

    6. saya tunggu 2 hari,g bisa transaksi
    7. hari ke2 sy ditelpon penjualnya, katanya penarikan gagal.sy harus bayar biar bisa lanjut transaksi.
    *roman romannya ditodong.sighh####
    sy bilang kalo g bisa bayar,g punya duit segitu.katanya cukup 50% aja, 4,5juta aja.ntar 9juta jadi punyaku. sy jawab tetep aja berat, g punya.
    akhirnya sana ringanin jadi 2 juta,sisanya nyicil 2x.

    dideadline hari ini,

    dann....akhirnya sampai saat ini sy g transfer.mau liat respon penjual itu.duit sy ilang 800ribu.daripada lebih besar?

    wah. jaman sekarang penipuan sadis licik.banyak akalnya. jadi sulit mbedain mana yang beneran (yang Syukurnya didapet ama temenku), dan yang penipuan (yang aku alammi)

    BalasHapus
  37. anix
    Wah,kbtln bgt nie.br x2 sy dpt sms ky gni tp g sy resp0n.br hr nie sy cb dftr.pkr2 hrganya murah bgt tp sy aga ragu dg kt m kios all 0perat0r.trz sy br0wsing d g0ogle ttg cntral cell tryta ud rame2 pd kna pnipuan nie.sykur alhmdlh aq blm replay smsny lg. .thx bt infonya y. .

    BalasHapus
  38. sy jg dpt tawaran spt itu dr PT.CENTRAL CELL
    Cari AGEN M-KIOS
    ALL Operator
    v.5;4500
    v.10;8500
    v.20;18000
    v.50;45rb-
    INGIN GABUNG
    Ketik :DAFTAR#NAMA#NO,HP#
    Kirim sms ke 085218797888

    kok murah banget, dr penulisan angka ribuan sj sdh gak konsinten, makanya langung tanya mbah google tentang PT. CENTRAL CELL

    BalasHapus
  39. mATUR SUWUN SANGET CAK, Saya juga dapet n sudah daftar. Tak wurung no ae cak Suwun infonya

    BalasHapus
  40. ada juga dia pake nomor :
    085341250603
    085281818126
    08991536693

    awalnya aku hampir mau ketipu coz aku tergiur sama promosi pulsa mereka.
    tp untung aja aku belum transfer uang & pas besoknya mau transfer uang untuk isi deposit awal,ngrasa penasaran sama PT.CENTRAL CELL yg ngirim sms ke nope aku..

    pas buka google trnyata malah bnyak bgt blog yg isi nya mengungkap tentang penipuan dari sms yang mengaku" PT.CENTRAL CELL

    BRENGSEEEEKKKK....

    BalasHapus
  41. ada juga dia pake nomor :
    085341250603
    085281818126
    08991536693

    awalnya aku hampir mau ketipu coz aku tergiur sama promosi pulsa mereka.
    tp untung aja aku belum transfer uang & pas besoknya mau transfer uang untuk isi deposit awal,ngrasa penasaran sama PT.CENTRAL CELL yg ngirim sms ke nope aku..

    pas buka google trnyata malah bnyak bgt blog yg isi nya mengungkap tentang penipuan dari sms yang mengaku" PT.CENTRAL CELL

    BRENGSEEEEKKKK....

    BalasHapus
  42. Nasip...nasip...kok sama ya.duit gw 1.650.000 raib.mudah2an dia segera bertaubat.

    BalasHapus
  43. Alhadulillah kalau posting saya bermanfaat. ini ada lagi kasus penipuan model toko online via web dan pesbuk tulisan saya di sini

    NB: kalau hyperlink link tidak berkenan silakan di remove

    BalasHapus
  44. assalamu'alaikum, tman2 yg sudah "dibecandain" sma pt tsb, skedar pemberitahuan, bru saja sy jg "dibecandain" sm dia. Rp. 769rb sy jariyahkan kpda pihak ybs, alhamdulillah sy jd org kesekian yg trkena tipu daya..
    Setidakny ini jadi pelajaran buat sy yg memang sangat berani mengambil resiko dlm hal keuangn..
    Mari kita doakn agar ybs mendapatkn hidayah Allah...
    *mencoba untk ikhlas, pdahal hati ini perih mengingat betapa sulitny sy mendapatkn uang sbsar it*

    BalasHapus
  45. Baru saja tadi pagi saya mendapatkan sms dari central cell...tp saya kurang yakin karna harga yg ditawarkan cukup murah...logkanya jaman sekarang mana ada c yg murah????akhir'ysaya browsing di internet ternyata benar ini penipuan..thanks ya artikel'y..^_^

    BalasHapus
  46. yg membingungkan,,oknum2 tersebut dapet nomer2 calon target dari mana ya??apa asal acak ato dadi mana??

    BalasHapus
  47. terima kasih banget....
    alhamdulillah, meski udh sempet ketipu
    (deposit awal Rp100.000, deposit kedua Rp500.000)
    yang sangat menggiurkan adalah, setelah deposit pertama, saya mendapat sms yg intinya menyebutkan saya di transfer saldo Rp6000.000, tetapi ketika pihak mereka menghubungi saya, mereka menyebutkan telah mentransfer uang Rp600.000 (seolah-olah mereka tidak sadar telah salah mentransfer).
    ketika saya men DEPOSIT yg kedua, langsung dapat balasan, "Nanti akan km hubungi kembali karena ada gangguan NASIONAL"..
    Ya Allah, balaslah perbuatan mereka. terima kasih atas pemilik blog ini, karena anda lah,banyak pihak bisa terselamatkan dari penipuan yg "MENGGIURKAN" ini.

    BalasHapus
  48. hhhmmmm sempet tergiur dgn modal yg tll miring, untung googling dlu.. ^.^' krn modal sy sgt jauh dr yg ditawarin Central Cell..

    Klo ada yg mau bisnis pulsa dgn min deposit 25rb, hub sy.. psti dbantu, koneksi awal ke server..

    Deposit bs lwt atm/smsbanking/e-banking BNI/BRI/MANDIRI/BCA..

    Stl berhasil terhubung, bs berhubungan sndr dgn server tp melalui sy...
    DIJAMIN SY TIDAK TIPU, HANYA MEMBANTU SAMA2 UTK MENCARI SESUAP NASI, lg'an nanggung bgt kl mo nipu 25rb.. hehe *JUJUR ;)

    Rincian Modal :

    TOKEN PLN LISTRIK PRABAYAR
    PLN20 19220
    PLN25 24220
    PLN30 29220
    PLN50 49220
    PLN75 74220
    PLN100 99220
    PLN150 149220

    TELKOMSEL JAKARTA
    SS5 5270
    SS10 10245
    SS15 15220
    SS20 20045
    SS25 25220
    SS50 49220
    SS100 97320

    TELKOMSEL NASIONAL
    S5 5320
    S10 10320
    S15 15220
    S20 20120
    S25 25220
    S50 49320
    S100 97420

    INDOSAT NASIONAL
    M2 2220
    M5 5295
    M10 10295
    M25 24970
    M50 49120
    M100 98220
    M5S 5320
    M10S 10320
    M25S 24970
    M5G 5320
    M10G 10320
    M25G 24970

    XL NASIONAL
    X1 1220
    X5 5570
    X10 10570
    X25 25420
    X50 50420
    X100 100420

    THREE
    T1 1220
    T2 2220
    T3 3120
    T4 4120
    T5 5020
    T10 9820
    T20 19470
    T30 29070
    T50 48370
    T100 96370

    AXIS
    AX1 1220
    AX2 2220
    AX3 3120
    AX4 4120
    AX5 5020
    AX10 9820
    AX20 19470
    AX25 24320
    AX30 29070
    AX50 48370
    AX100 96370

    FLEXI
    F1 1220
    F5 4970
    F10 9770
    F20 19270
    F25 24020
    F50 47870
    F100 95370

    ESIA
    E1 1220
    E5 5170
    E10 10120
    E20 20020
    E25 24870
    E50 48850
    E100 97620

    FREN
    R10 9920
    R20 19720
    R25 24620
    R50 49120
    R100 98120

    CERIA
    C5 4970
    C10 9770
    C20 19320
    C50 47620
    C100 95120

    HEPI
    H10 10020
    H20 19920
    H25 24870
    H50 49620
    H100 99120

    SMART
    SM5 5095
    SM10 9920
    SM20 19720
    SM25 24620
    SM50 49120
    SM100 98120

    STARONE
    SO5 5320
    SO10 10320
    SO25 25020
    SO50 49270
    SO100 98270

    Tapi kl ada info dengan modal lbh murah, hub. saya yak.. hihihi tHx :)

    hub sy di : sarikaogb_kf@yahoo.com

    BalasHapus
  49. MOHON DITINDAK LANJUTI KASUS PENIPUAN YG MENGATAS NAMAKAN “PT CENTRAL CELL”PLAZA SEMANGGI Lt2,NO.32,BLOK.B 144 145,JL.JEND.SUDIRMAN,KAV.50,JAK-SEL
    TLPN:(021-30009000) (085285417777) (085696608777)
    ATAS NAMA :EKO SUGIANTO. NO.REK BRI (0430-0100-2127-504)
    FIKRI SAPUTRA. NO.REK BNI (021-5908-780)
    MOHON DILACAK NO.REK BANK TERSEBUT SEBELUM ADA BANYAK KORBAN LAGI
    PIHAK YANG BERWAJIB HARUS TEGAS DLM KASUS INI JGN HY DIBACA……….LAKSANAKAN

    BalasHapus
  50. Ya ampun baru saja saya dapat sms dari PT.CENTRAL CELL itu untung saya cari informasi dulu di google nomer pendaftaran udah beda lagi brow skr dia pakai 085213221000 semoga aja dapat balasan atas semua penipuan yang mereka lakukan

    BalasHapus
  51. suwun mas brow q yow g jdi transfer kal gtu

    BalasHapus
  52. Agen Palsu
    TELESINDO

    Kantor Pusat
    Plaza Semanggi Lt.2 No.32, Block B 144-145
    Jln Jend.Sudirman Kav 50 Jakarta -Selatan

    BalasHapus
  53. hahah,,,
    mg gak wajar, ( dini hari tadi sktr jm 02 wib ) sy jg dpt sms yg sma, dri central cell juga, tapi alamtnya beda "kebayoran baru jln.dr.wahidin kav.12 no 77A jakarta selatan, kde pos 91123, nomr tlpon 085696608899/021-30009000"
    tp sya juga pernah iseng nyoba depost, krna ckup trjngkau, yaitu cma 100rb, stlh sy coba trnsksi memg hsilnya OK, tp hnya di sian hari, kalo malam benr2 gak bisa (udah mlai curiga), stlh dpost hbis, sya coba dposit lg dg nomil yg sma (iseng), dposit berhasil, tpi yg masuk gak sperti yg sya minta (100rb) sldo yg msuk itu 45.000.000 (smakin curiga) fkrn sya sneng bgtz wkt itu, stlh sya coba bwt trx sudah gak bisa lgi, trpksa sya tlpn, jwbn org tsb ktanya krena ada kesalahn pngrimn sldo, sehingga trx sya di blokr, untuk membuka blokr tsb sya diminta untk mengirm dpost selbhny (45.000.000 -100.000 = 44.900.000) gila.....!!!!
    baru yakin kalo ini 1000% penipuan, sya shrg agar gak da lagi yg tertpu....

    BalasHapus
  54. baru saya tau ad opnum penipuan sprti ini.....
    dan saya perna trtpu jga..a/n agus priyadi dgan no rkning 0209555707.prtma mnyetor saya krim 100.000 di krmnya lah sldo sbsar it.lalu stlah hbs sldo sya sya mntrnsfer yng kedua kalinya sbsar 500.000 ...trnyata dia krim sbsar 5 jt..saya pun bingung ...saya knfrmasi lah dgan dia ...skin mau ju2rnya saya bilang ....trnyata sldo saya di knci.dan saya pun d mnta untuk mntransfer uang 3.500.000.pada wktu malam dia nlpon jm 19.15 WIB..kta ayh sya jagan...mnta kringanan aja dulu dari pihak sana...biar ci2lan aj byarnya kt ayah sy.dia pun brpkir...dan mmberi wktu sampai jm 11.00 siang .dia nlpn lagi bhwa uangny d krangi dari 3jt 5 rts mnjdi 1.500.000....kt say tidak bisa... g ada uangnya.lnyaplah uang saya 500 rb gtu sj...untung saja saya g trgesak2...
    Awalnya sih brsmpah atas nm allah eh trnyta dia bgtuuuuu....
    Yang kna pnipuan sprti ini
    1.jgn mdah trgsak2
    2.kalo dia ngrim plsa brjuta juta di transferin aja di bagi2 langsung sldonya k kluarga atau kerabat kita.biarnya kapok.
    yang sdah kna tpu yang sbar.di blik msbah pasti ada hkmahnya...ad juga gnjaran bg yang tkang tpu...psti allah mmblaskannya bk di dnia dia dapat masalah atau di akhrat....

    BalasHapus
  55. wah, mkasih atas infonya gan....
    semua centrall cell menipu gan?
    saya juga menerima sms sprti itu dan hmpir saja mngirimnya, tpi teman sya sudah trlnjur mengirimnya,
    smsnya dan alamatnya lain gan...
    tpi hrga vendornya itu sama...
    saya coba nih buka intrnet kemudian ya, memang saya lngsung menemukan byk central cell menipu dsb.trus saya mnemukan blog central cell nih linknya gan "http://centralcellular-telkomsel.blogspot.com/"
    keterangan alamat yg saya dpat sama dgn blog itu gan
    JLN. KEBAYORAN BARU. KAV 12. No. 77A JAK-SEL
    itulah yg bwt tmen saya brani ngirim uangnya mmg msih deposit awal Rp.100.000, tp anehnya ia slalu lncr brtransaksi dn tdak dpat sms yg mncurigkan gan...
    itulah gan, bagaimana cra sya membrithukan ia bhwa itu pnipuan? bntu sya, sy gak mw tmen sya keburu ngirim byk uang kevendornya itu dan msalah websitenya itu juga gan...gmana?? saya jga gk bsa blg itu pnipuan ketemen saya krena saat searching google, gak ada yg mngeluh dgn alamat sama yg ada di websitenya itu yg mngatakan pnipuan...
    untuk skrg tmen saya msih prcya sih gan..dia blom ngirim2 lg deposit ke-2 yg diblg min.500rb
    tolong saya gan....ada tdak yg trtipu dgn central cell dialamat itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modusnya sederhana gan,
      utk transaksi pertama, anda tidak akan menemui kesulitan, seakan-akan tidak ada masalah selayaknya agen pulsa biasa.
      Tp utk deposit kesekian, deposit anda akan di-"salah"-kan.
      Dan saat anda konfirmasi, mereka akan mengatakan, saldo tidak dapat diubah, dan anda diminta untuk menambah dari selisih kesalahan top-up saldo.
      Saat anda menolak, deposit yg anda transfer akan dianggap hangus.

      Jadi mending jgn dilanjutkan gan.
      Banyak server pulsa lain yg lebih kredibel.

      Hapus
  56. saya setuju dgn share milik IDENTIK diatas,krna beberapa hari yg lalu saya jg kena tipu total 2jt oleh PT.TELESINDO CELL alamat yg digunakan jg sama dgn CENTRAL CELL.ini salah saya jg yg gampang diiming2 imingi untung besar.jadi stlh dpt sms pertama esok harinya saya lngsung transfr ke rek BRI 749701000109505 atas nama DANDI Sbnyk 100rb.saat saya gnkn isi plsa jg g ada mslh.lalu 3hr kmdian saya stor lg 500rb dpt bonus 100rb.2hari kmdian setorlah saya 1jt karena diiming2i hrg lbh mrh+bns 250rb.dan itu memang beneran,tapi sayang stlh 4x isi plsa nmr orng tiba2 tdk bisa buat ngisi lagi.kmdian sya tlfn disrh trnsfr 500rb untk nebus saldo lbh yg trkrm spya aktif lagi.sampai saat tlsn ini dimuat pnya saya tidak knjng aktif.mlh saya disrh kirim kode voucher simpti 2x100rb untk mengaktifkan lagi. Sialan tuh penipu

    BalasHapus
  57. Agan" tolong ini di Cek ya...
    Fajar Cell
    Alamat : ROXI MAS,JL.KH.HASYIM ASHARI BLOCK A2. KAV I. NO 27/28/29.JAKARTA PUSAT-10259
    Tlp Cs :
    021-3849977
    0823-2533-3488

    pda saat itu dia blang Saldo awal minimal 100 ribu,saat itu aq tergoda karna harga yg murah,truz aq transfer ke Rek nya 150 ribu,dan aq tlpon Cs nya,dia blang Saldo anda skrg adlah 100 ribu.lho kemana 50 nya ?
    dia blang 50 nya akan di jadikan sbagai jaminnan dan akan di kembalikan dgan cara di tambah lngsng dgan pengisian saldo selanjutnya.
    ud 3 kali Transaksi aq memang Lancar,karna aq bru 1 hari mendaftar...

    Jdi bwt tman" tolong di beri tanggapan atas smua ini ?
    apakah ini penipuan atau murni berdagang ?
    mohon bwt yg ud punya pengalaman tolong di jawab ya...
    Terima kasih ^^

    BalasHapus
  58. Artikel ini saya re-boot ke link ini. Utk selanjutnya, silahkan berkomentar pada artikel tersebut. Kolom komentar pada artikel ini saya tutup. Terima kasih.

    BalasHapus