Ide Me Time untuk Ibu, Agar Tidak Bosan

Ide Me Time untuk Ibu, Agar Tidak Bosan

Menjadi seorang ibu memang sesuatu yang berat. Melakukan aktivitas setiap hari, mengurus rumah, suami dan anak-anak tanpa henti.

Tentunya aktivitas berulang-ulang tersebut membutuhkan energi yang tidak sedikit untuk bisa menyelesaikannya tanpa harus beresiko dengan masalah kesehatan.

Namun, dibalik rutinitas yang tiada henti tersebut, terkadang seorang ibu ingin menghibur sendiri, membahagiakan diri sendiri dengan mencari kualitas waktu untuk bersantai ataupun rileks. Untuk itulah, mimin akan menulis beberapa ide me time untuk ibu agar bisa fresh kembali ke rutinitas harian.

Jalan-Jalan

Aktivitas ini adalah yang paling sering dipilih sebagai ide me time untuk ibu-ibu. Istilah me time-nya adalah cuci mata. Mereka akan berkeliling ke suatu mall, melihat-lihat barang-barang yang menarik seperti baju, tas dan lainnya.

Terkadang, jika bisa mengajak anak-anak, ide me time untuk ibu biasanya pergi ke taman-taman bermain, dan melihat keramaian anak-anak bermain di sana.

Meski sesampainya di sana, si ibu cuman duduk manis, namun dengan sekedar melihat aura kegembiraan di sana, sudah cukup menular memberikan efek rileks yang luar biasa ke ibu-ibu.

Berburu Kuliner

Satu lagi ide me time untuk ibu selain jalan-jalan yang bisa memanjakan mata, sesekali mereka juga ingin memanjakan lidah dengan mencicipi berbagai kuliner yang bisa dijangkau saat jalan-jalan.

Ide me time untuk ibu yang satu ini, memang bisa berdampak boros kalau tidak bisa mengontrol diri. Bahkan akhirnya bisa membawa kegemukan jika terlalu berlebihan.

Karenanya ide me time berburu kuliner juga harus membatasi diri seperti misalnya membawa uang terbatas, atau membawa bekalan makanan ringan untuk mengganjal lapar.

Ngumpul Sama Ibu-Ibu Kompleks

Sebagian besar ibu-ibu akan memilih ide me time nongkrong dengan ibu-ibu tetangga sekedar berbagi informasi tentang kondisi sekitar atau hal-hal umum. Namun sayangnya, terkadang aktivitas ini membawa ibu-ibu melakukan ghibah yang kurang baik untuk dilakukan.

Karena itu, ide me time yang satu inj, akan lebih baik kalau disalurkan ke hal-hal yang positif, seperti pengajian, mendatangi panti asuhan, dan sejenisnya.

Shoping

Ide me time untuk ibu-ibu ini tergolong butuh modal yang relatif menguras dompet. Karena terkadang, saat ibu-ibu cuci mata dan memutuskan membeli suatu barang, mereka tidak melihat nilai ekonomisnya. Yang penting bahagianya tersalurkan.

Karena itu, kontrol diri sendiri harus aktif dilakukan untuk ide me time ini. Karena ujung-ujungnya bisa memicu pertengkaran rumah tangga. Tentunya jika itu terjadi, ide me time nya jadi tidak berkesan, kan?!

Dan ide me time itu, suami juga harus membatasinya agar tidak berlebihan dan cenderung membuang-buang duit.

Nonton Drakor

Ide me time ini tentu sudah jadi langganan hampir sebagian besar ibu-ibu. Di tengah acara tivi yang membosankan, nonton drakor ini juga bisa dilakukan di rumah atau nonton bareng dengan ibu-ibu tetangga.

Dengan nonton bareng, ibu-ibu bisa menonton sambil berdiskusi hal seru dari film tersebut, sehingga aktivitas menjadi lebih menyenangkan.

Kesimpulan

Ide me time untuk ibu adalah hal yang dibutuhkan agar aktivitas ibu-ibu di rumah tidak berujung membosankan dan stress. Karena tentu tidak menyenangkan jika anak-anak dan suami datang ke rumah mendapati muka ibu yang muram dan kusam, yang kemudian membawa aura tidak nyaman di tengah keluarga.

0 comments:

Posting Komentar