Mengenal Produk Koneksi Internet Menggunakan Ponsel

Seri: Mengoptimalkan Koneksi Internet Lambat

Setelah saya membahas tentang performa FlexiNet Unlimited pada jurnal saya sebelumnya, banyak teman-teman yang mengirim private message kepada saya untuk menanyakan bagaimana saya bisa mempercepat koneksi internet yang super lambat untuk keperluan browsing, blogging, bahkan download. Dan dalam artikel tersebut, saya mengatakan untuk kasus kebutuhan saya, boleh dibilang lumayan cukup. Disitulah letak ketertarikan teman-teman yang mungkin juga mengalami hal yang sama seperti saya.

Tidak bisa dipungkiri, ketika kebutuhan internet menjadi sebuah "candu", apalagi trend facebook dan mobile browsing ada di setiap hape-hape yang beredar di semua kalangan akhir-akhir ini, menjadikan internet lebih dekat dengan kita. Namun, bicara tentang koneksi internet menggunakan hape sebagai modem, tentu berbicara produk operator telepon selular.

Karena saya tidak sedang berbicara iklan atas salah satu produk internet operator telepon selular, maka saya tidak akan memberikan rekomendasi terbuka mengenai operator apa yang sebaiknya kita gunakan untuk bisa menggunakan internet dengan murah dan cepat. Yang jelas, setiap operator sudah mempromosikan iklan mereka secara gencar-gencaran. Untuk bisa mempelajari detil lebih jauh pada setiap masing-masing operator, saya sarankan kunjungi situs mereka dan bandingkan jenis koneksi internet untuk point di bawah ini.

1. Adakah produk Unlimited Siapa sih yang suka dibatasi. Saya yakin, semua orang di dunia ini tidak suka dibatasi. Begitu juga ketika koneksi internet yang cepat dan murah bisa kita dapatkan dengan besaran yang pasti, tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Besaran yang pasti dalam hal ini adalah, ketika kita berintenet, kita tidak ingin aktifitas online kita disibukkan dengan kekhawatiran akan lamanya atau banyaknya halaman yang akan kita buka. Dengan kita tahu tarif yang bakal kita beli per hari atau per minggu atau per bulan, tentu menjadikan kita lebih tenang dan tidak merasa khawatir dalam menjalankan aktifitas online tersebut.

2. Adakah produk per volume atau per time Biasanya produk jenis ini hampir semua operator telepon selular menyediakan dengan tarif dan kelebihan yang kompetitif antara satu operator dengan lainnya. Namun, tetap saja jika menyinggung point sebelumnya, produk ini mungkin cuman bisa kita jadikan alternatif saat di suatu daerah, tidak ada satu operator pun yang menyediakan koneksi unlimited.

3. Pilih tarif unlimited atau per volume atau per time yang paling murah Faktor paling murah adalah satu variabel yang tidak pernah hilang dalam hukum jual-beli. Seberapa pun anda punya duit lebih, tetap saja cari yang murah tapi berkualitas selalu menjadi opsi pertama sebelum yang lainnya. Untuk itu, setelah anda mendapatkan jenis produk yang ditawarkan, maka anda bisa membandingkan mana yang lebih murah. Dan tentu, harus ada kompensasi hasil, karena biasanya yang lebih murah tidak lebih bagus daripada yang lebih mahal. Itulah prinsip penawaran.

0 comments:

Posting Komentar