The Fast and The Furious ala Supir Makassar

Artikel Bebas: Trip to Makassar

Makassar. Bila anda pernah menggunakan jasa transportasi di kota Makassar, jangan kaget dengan cara nyetir yang kasar dan cenderung ugal-ugalan. Ini bukan karena si sopir lagi telat setoran atau bensin mo habis. Tapi memang begitulah cara supir-supir di sini mengemudi. Bak supir di adegan laga The Fast and The Furious, mereka mengendarai mobil dengan cara yang bisa bikin kita spot jantung.

Kesan yang tampak sih, mereka seperti tidak sabar dan tidak ingin mengalah. Saya sih tidak tahu, berapa angka statistik kecelakaan yang terjadi di kota Makassar ini. Apalagi saat kota ini dilanda krisis seperti sekarang ini, listrik tiba-tiba mati, semua infrastruktur lalu lintas seperti traffic-light pada ikutan mati. Dan parahnya, saat lampu-lampu TL itu mati, polisi-polisi juga ikutan off, alias tidak bersegera ke pusat-pusat kemacetan untuk mengurai kemacetan lalu-lintas.

Yang jelas, kalau anda punya mobil/kendaraan sendiri (apalagi sewa/pinjam punya orang), kemudian berkendara di tengah kota pada jam-jam lalu lintas yang padat, saya sarankan mengalah saja. Yang penting selamat. Okay!

0 comments:

Posting Komentar