Performa Flexinet Unlimited di Makassar

Product Review: Trip to Makassar

Makassar. Ini adalah ulasan yang bersifat non-general, karena masih termasuk salah satu jurnal perjalan saya di makassar

Tak dapat dipungkiri, kebutuhan akan internet, buat saya pribadi seperti sudah jadi kewajiban. Apalagi seperti sekarang ini, ketika berada di luar jawa, pasti ada kekhawatiran saya akan konektivitas internet di daerah saya berpijak.

Jadilah, ketika berada di makassar, saya meluangkan waktu dan biaya cukup banyak untuk melakukan ujicoba koneksi internet pake layanan operator telepon selular.

Cukup susah juga dan cenderung mahal. Semua operator yang GSM maupun CDMA yang tersedia di kota Makassar saya coba. Sampai akhirnya saya menemukan ada satu dan hanya satu-satunya yang bisa menyediakan koneksi unlimited dengan tarif cukup murah, yaitu 2500 rupiah per hari.

Awalnya cukup senang. Kekhawatiran bakal habis banyak gara-gara koneksi internet pun seakan seperti terbebaskan. Namun setelah dicoba, cukup lambat juga dan cenderung dapat zero rate. Baik up maupun down-nya. Jadi bolak-balik reload deh kalo pas browsing. Plus, diperparah koneksinya bisa putus sendiri.

Saya pun jadi teringat pas flexi pertama kali muncul dengan prestasi call-drop yang cukup parah. Dan sempat terpikir, mungkin kasus internet ini juga sama seperti pas flexi pertama kali muncul itu. Untuk diketahui flexinet unlimited ini termasuk produk baru dari layanan telepon selular berbasis CDMA.

Lain dulu, lain sekarang, call-drop flexi sudah cukup jauh berkurang. Moga-moga aja untuk koneksi internetnya bisa segera dibenahi. So, bagi temen-temen yang gak suka dibatasi, flexinet unlimited sepertinya cuman satu-satunya solusi termurah dan tak memuaskan, hehehe...

Paling tidak, untuk kebutuhan saya yang suka browsing dan download-download gede-gede, masih bisa diakali lah (alias lumayan cukup).

Bagi teman-teman yang punya pengalaman lain, silahkan berbagi.

Catatan: Review ini bersifat terbatas pada pengalaman saya di makassar. Uji coba Untuk daerah lain yang memiliki infrastuktur yang lebih baik, bisa jadi hasilnya berbeda.

0 comments:

Posting Komentar