Bagaimana Ijazah Homeschooling Bisa Didapat?

anak belajar secara homeschooling juga bisa dapat ijasah

Saat orang tua memutuskan untuk memberikan pendidikan kepada anak secara homeschooling, tentunya harus mempertimbangkan bagaimana masa depan si anak nantinya, khususnya mengenai ijazah. Karena bagaimanapun juga, saat mencari kerja, ijasah masih menjadi tolok ukur instansi atau perusahaan untuk melihat bagaimana kompetensi calon karyawannya. Karena itu kebutuhan ijasah menjadi wajib untuk dimiliki anak homeschooling.

Sebagaimana yang ditulis pada halaqoh.id, homeschooling adalah kegiatan akses pendidikan oleh peserta didik dalam hal ini adalah anak, yang mana proses belajar mengajarnya dilakukan oleh orang tua. Dikatakan kegiatan belajar mengajar, karena dalam proses homeschooling ini tidak dilakukan pembiaran si anak dalam belajar. Namun tetap ada pengajar yang membersamai dalam proses belajar mengajar, yang dalam hal ini perang orang tua lebih dominan dilakukan. Namun tidak menutup kemungkinan mendatangkan tenaga ahli untuk pengetahuan tertentu yang tidak dikuasai oleh orang tua.

Ketika dirasa cukup secara kesiapan pengetahuan dan usia, anak homeschooling bisa mendapatkan ijazah dengan mengajukan uji kesetaraan yang biasa dikenal uji paket A untuk setara SD, uji paket B untuk sedara SMP dan uji paket C untuk setara SMA. Jadi, setelah memiliki ijasah, si anak bisa melanjutkan kuliah ke universitas yang diinginkan.


0 comments:

Posting Komentar