Sarang Burung Walet, Bisnis Menggiurkan

Sarang Burung Walet. Bisnis Menggiurkan

Pernah dengar burung walet? Atau juga dikenal dengan burung sriti. Ternyata dibalik apa yang dikeluarkan oleh burung walet ini, ternyata ada harta yang sangat berharga.

Sebagaimana cara hidup burung yang selalu membuat sangkar atau biasa disebut sarang. Kebanyakan burung yang kita kenal, membuat sangkar di ranting pohon. Berbeda dengan sarang burung walet, yang lebih banyak ditemui di tebing pegunungan, ataupun di rumah-rumah kosong dengan atap tinggi.

Burung walet ini membuat sarang dari air liurnya. Karena dari tekstur lendir air liur itulah, yang memungkinkan menempel di dinding saat sudah kering.

Sarang burung walet ini setelah dilepas dari dinding, harus dibuang kotorannya, dicuci dan direbus. Prosesnya memakan waktu sampai 6 jam. Saking susahnya dari proses mendapatkan sarang sampai proses siap dijual, harga sarang burung walet bisa laku sangat mahal.

Harga sarang burung walet bervariasi, dan dibagi berdasarkan kategori bentuknya, yaitu sarang burung walet berbentuk mangkok, sarang burung walet patahan dan sarang burung walet kakian.

Yang paling mahal adalah yang berbentuk mangkok. Bisa laku di atas 15 juta rupiah untuk per kilonya. Sedangkan untuk bentuk kaki sekira 8 jutaan.

Kok ada ya yang mau beli sarang burung dengan harga mahal?

Manfaat Sarang Burung Walet

Sarang burung walet, banyak diminati karena kaya kandungan zat baik di dalamnya.

Salah satunya adalah kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, mangan, tembaga dan zinc. Kandungan mineral ini dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Sarang burung walet juga kaya antioksidan, dimana antioksidan ini adalah imun untuk menjaga tubuh dari radikal bebas, sehingga jauh dari penyakit kronis seperti kanker, jantung, diabetes dan hipertensi

Buat anda yang suka merokok, sarang burung walet ini dipercaya juga bisa memecah lemak akibat nikotin yang terbentuk dari kebiasaan merokok. Namun, adanya manfaat ini tidak berarti anda bisa sesukanya merokok.

Kandungan lainnya adalah menjaga kesehatan kulit dimana di dalam kandungan sarang burung walet juga dipercaya bisa meningkatkan produksi kolagen, yang baik untuk kulit, sehingga kulit bisa terjaga kencang dan elastis.

Saking baiknya untuk kesehatan tubuh, saat pandemi lalu, permintaan atas sarang burung walet ini sangat tinggi, khususnya ekspor ke beberapa negara seperti china salah satunya.

Tertarik dengan bisnis ini? Coba aja, atau coba bisnis katering seperti yang dijelaskan di inisurabaya ini.

Semoga bermanfaat.




0 comments:

Posting Komentar