Ulasan Poki Game: War of Sticks

Satu lagi game poki yang sepertinya menarik untuk kamu coba. Poki game ini berjudul War of Sticks, dan bertemakan tower defense dengan kombinasi attack.

Tema Tower Defense sebenarnya tema game yang sudah cukup lama. Namun tetap saja, meski jaman sudah canggih seperti sekarang, tema tower defense masih menarik untuk dimainkan. Tentunya dengan variasi gameplay.

Gameplay dari War of Sticks ini dimulai dari sebuah area, dimana kita harus membuat beberapa worker. Worker tersebut akan bekerja dengan menambang batu-batuan dan emas di sekitar daerah kita berada.

Setiap batu-batuan dan emas yang berhasil ditambang akan dijumlahkan dan ditampilkan dalam bentuk angka. Emas bisa digunakan untuk membuat worker baru, ataupun mengupgrade si worker agar pekerjaannya menjadi lebih cepat menghasilkan. Selain untuk membuat worker juga bisa digunakan untuk membuat army.

Masing-masing army memiliki harga yang berbeda-beda. Dalam menentukan mana aset yang ingin diperbanyak, apakah worker ataupun army, pemain harus mengatur strategi dengan cermat.

Strategi tersebut penting untung dilakukan, karena secara random, tiba-tiba datang musuh yang menyerang. Jika kita terlalu fokus memperbanyak harta, maka kita akan kalah saat tiba-tiba musuh menyerang.

Lantas dimana letak tower defensenya? Sebenarnya setiap pertama kali bermain, kita langsung diberikan sejumlah emas, batu, dan worker, serta yang tak kalah penting sebuah lokasi yang siap dibangun sebuah tower. Tower inilah yang membantu kita bertahan saat tiba-tiba musuh datang menyerang. Untuk membangun tower, dibutuhkan sejumlah batu. Karena itu, strategi mengumpulkan batu menjadi prioritas sebelum memperbanyak aset lainnya.

Selain itu, saat terjadi serangan, kita bisa mengaktifkan mode yang memerintahkan para worker untuk masuk berlindung. Ini penting dilakukan, karena dalam proses peperangan, jika worker dibiarkan tetap bekerja, akan menjadi sasaran serang lawan.

Selain harus selalu siap saat mendapatkan serangan dari lawan, kita pun bisa memperbanyak army dan mulai menyerang area lawan. Namun, strateginya tetap penting untuk diterapkan. Jika army kita kurang kuat, maka serangan akan menjadi sia-sia.

Ada 3 mode bermain dari yang normal, hard dan imposible. Nah, bagaimana? Tertarik untuk memainkannya? Game ini bisa ditemukan pada domain poki.com, bukan yang poki.co.id ya.

0 comments:

Posting Komentar