Melihat Sequel Fast Furious, Waralaba Sukses yang Selalu Dinanti Penggemarnya

sequel fast furious

Salah satu film laga yang cukup viral belakangan ini adalah film sequel terbaru Fast and Furious bertajuk Fast X. Sebagaimana judulnya, film Fast X adalah Film ke 10, dan merupakan film yang memiliki sequel terpanjang di antara film lainnya, dan juga masih menjadi film yang selalu diminati di setiap rilis terbarunya.

Film yang selalu berisi adegan kebut-kebutan mobil dan balapan liar dalam setiap aksinya ini didistribusikan oleh Universal Pictures. Pertama kali film ini rilis adalah tahun 2001 dengan judul The Fast and The Furious, dan sejak saat itu film ini selalu dikenal dengan sebutan singkatnya Fast Furious.

Untuk menyegarkan ingatan dan nostalgia kita, mimin akan memberikat urutan film Fast and Furious ini dan sinopsis singkatnya.

Sequel Film Fast Furious

The Fast and the Furious (2001)

Merupakan film pertama dan merupakan titik permulaan dimana Brian dan Dom bertemu. Brian merupakan polisi yang sedamg melakukan penyamaran, dan Dom adalah pemimpin dari sebuah aksi pembajakan truk yang selalu menggunakan mobil sedan bersama komplotannya. Mereka beraksi lebih dari dua mobil dan mencegat truk saat melewati jalanan sepi.

Dalam aksi penyamarannya, Brian mencoba berbaur dengan komplotan Dom, namun ternyata ia melihat sisi lain dalam komunitas Dom yang kemudian mengubahnya dari yang sebelumnya menyelidiki malah dipercaya menjadi tangan kanan Dom yang membantu mempimpin operasi aksi aksi selanjutnya.

2 Fast 2 Furious (2003)

Menyematkan angka 2 sebagai cara memberi tahu fansnya bahwa ini adalah film Fast Furious ke dua, dengan cerita yang masih berhubungan.

Brian akhirnya malah menjadi buronan FBI karena dianggap membantu kelolosan Dom pada upaya penangkapannya di Fast Furious pertama.

Saat akhirnya Brian ditangkap, ia malah diminta oleh FBI untuk membantu mereka melakukan penyelidikan dalam upaya penangkapan seorang penjahat bernama Verone.

Dalam seri ini Brian meminta partner dalam menjalankan tugasnya yang kala itu masuklah karakter baru Roman Pierce. Film ke 1 maupun ke 2 ini sebenarnya banyak yang menebak dimana tokoh utamanya adalah Brian. Karena di Film ke 2 ini, karakter Dom tidak muncul.

The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Seri ketiga film ini benar-benar lepas dari sosok Brian dan Dom. Cerita lebih fokus pada aksi kebut-kebutan mobil balap yang memang menjadi daya tarik sequel film ini.

Memperkenalkan karakter baru sebagai tokoh utama bernama Sean, seorang siswa SMA pindahan yang bersekolah di Jepang. Sean bertemu seorang teman sekolah bernama Twinkie yang membawanya mengenal dunia balap mobil.

Aksi balap mobil kali ini bukan soal kebut-kebutan melainkan drift style. Dimana drift style ini membutuhkan skill yang tidak sekedar menancap gas, karena harus mahir mengemudikan mobil saat belokan tanpa kehilangan kecepatan.

Vilain dalam seri ini bernama DK, sebutan dari Drift King. Dan munculnya karakter bernama Han yang berteman dengan Sean dan kemudian Han melatih Sean untuk bisa mengalahkan DK.

Di penutup Film ketiga ini, muncul sosok Dom yang bertemu dengan Sean. Kemunculan Dom ini sekaligus pertanda sequel ke empat yang akan segera rilis dengan Dom sebagai tokoh utama.

Fast & Furious (2009)

Pada judul sequel ke empat dari Fast Furious ini, ternyata tidak menyematkan angka 4 pada judulnya. Mungkin karena angka 4 tidak terlalu keren, mengingat kebanyak film sequel selalu berakhir dalam konsep trilogy yang artinya hanya sampai film ke 3.

Kehadiran judul ini juga membingungkan fansnya, apakah ini film ke 3 dari Fast Furious, dengan mengesampingkan Tokyo Drift dalam urutan, ataukah seri ke empat yang masih memiliki hubungan cerita satu dengan lainnya.

Braga adalah nama vilain dari seri ini, yang sedang diselidiki kasusnya oleh Brian. Braga diselidiki karena ia merupakan sindikat jaringan narkoba. Kehadiran Braga ternyata juga merupakan tokoh kunci kematian Letty yang menyebabkan ia juga diikuti oleh Dom untuk menyelidiki apakah dia yang bertanggung jawab atas kematian pacarnya itu.

Braga menjadi alasan bertemunya Dom dengan Brian. Dan karena sedang menyelidiki orang yang sama, akhirnya keduanya saling membantu mendekati Braga.

Fast Five (2011)

Penggunaan kata Five mempertegas sequel Fast Furious ini sebagai film kelima, dan Dominic masih menjadi benang merah yang menghubungkan semua cerita Fast Furious.

Pada sequel kelima ini, diperkenalkan tokoh baru yaitu Hobbs yang merupakan seorang FBI dengan tugas masih menangkap sosok Dom.

Kembali memperkenalkan tokoh baru Hobbs (diperankan oleh Dwayne Johnson) seorang agen FBI terbaik yang diberi tugas untuk menangkap Dom.

Vilain pada seri ini bernama Hernan Reyes, seorang bos narkotika yang menguasai Brazil, termasuk memiliki pengaruh terhadap kepolisian
di sana.

Awalnya Dom berhasil ditangkap oleh Hobs, namun komplotan Dom berhasil membebaskannya, karena membutuhkannya untuk menyerang bos narkotika Hernan Reyes. Mengetahui rencana tersebut Hobs yang awalnya ingin menangkap Dom, malah membantu Dom untuk menyerang bos narkotika.

Fast & Furious 6 (2013)

Sequel ke enam menceritakan Dom yang berencana pensiun dari memimpin komplotannya dan ingin hidup tenang. Namun rencana tersebut berubah ketika Hobs mendatanginya dan mengatakan jika Letty kekasihnya masih hidup dan bekerja dengan seorang penjahat yang saat ini sedang dikejarnya, Owen Shaw.

Akhirnya Hobs menawarkan Dom untuk membantunya menangkap Owen Shaw dan menyelamatkan Letty, dengan imbalan catatan kriminalnya akan dihapus. Mereka pun akhirnya bekerja sama dalam operasi tersebut.

Furious 7 (2015)

Waralaba Fast Furious ini pada sequel ketujuh tidak menyertakan judul "Fast" seperti sebelum-sebelumnya, namun tidak menghilangkan kesan Fast Furious dan Dominic beserta komplotannya.

Dalam film ini, diakhirinya karakter Brian karena kematiannya pasca kecelakaan maut yang terjadi di kehidupan yang sebenarnya.

Vilain dalam seri ini bernama Deckerd Shaw yang merupakan adik Owen Shaw. Iya mencari Dom untuk membalas dendam atas apa yang terjadi pada kakaknya. Padahal Dom ingin melanjutkan pensiun setelah menyelamatkan Letty pada seri sebelumnya.

Namun kehadiran Deckerd Shaw membuat Dom dan komplotannya harus kembali ke dalam pertarungan dan baku hantam agar ia bisa terbebas dari ancaman Deckerd.

The Fate of the Furious (2017)

Konflik yang terjadi pada sequel ke delapan dari Fast Furious ini bercerita tentang Dom yang tiba-tiba berkhianat karena suatu alasan.

Hobs kembali hadir dan merekrut komplotan Dom, karena ditengarai, Dom berkomplot dengan seorang penjahat cyber bernama Chiper.

Fast and Furious 9: The Fast Saga (2021)

Film ke sembilan ini bercerita tentang Hobs yang mendapatkan tugas untuk segera mengatasi virus yang sedang mengancam kota.

Itulah urutan sekuel Film Fast Furious yang selalu menarik bagi para penggemarnya.

Baca Juga:

0 comments:

Posting Komentar