Mengenal Law of Attraction dan Law of Mind dalam Membangun Kepercayaan Diri

Mengenal Law of Attraction dan Law of Mind dalam Membangun Kepercayaan Diri

jurnal firman — Hukum Tarik-Menarik (Law of Attraction) adalah konsep dalam filsafat baru dan spiritualitas yang menyatakan bahwa pikiran dan perasaan seseorang dapat mempengaruhi realitas fisik dan menarik pengalaman yang sesuai dengan energi yang mereka pancarkan. Konsep ini dikenal melalui buku populer seperti "The Secret" karya Rhonda Byrne.

Sedangkan Hukum Pikiran (Law of Mind), adalah ide bahwa pikiran dan keyakinan kita memiliki kekuatan untuk menciptakan realitas kita sendiri. Keyakinan yang kuat dan afirmasi positif diyakini dapat membentuk pikiran bawah sadar kita dan mengarahkan tindakan serta hasil yang kita alami dalam hidup.

Namun, hukum-hukum semacam ini tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat dan banyak orang yang memandangnya sebagai konsep spiritual atau filsafat pribadi. Meskipun kedua pemahaman hukum di atas dapat memberikan pandangan positif dan menginspirasi dalam hidup, penting juga untuk mempertimbangkan bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi kehidupan seseorang, dan hanya berfokus pada pemikiran positif saja tidak menjamin hasil yang diinginkan.***

0 comments:

Posting Komentar