Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung ke Website

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh sebagian besar blogger atau penulis yang baru saja merintis profesi menjadi penulis blog

Dan juga, pertanyaan ini memiliki dua arti, yang pertama adalah mendatangkan banyak pengunjung agar jualan kita bisa dilihat oleh orang banyak dan menghasilkan penjualan, atau yang kedua mendatangkan banyak pengungjung agar iklan yang terpasang di website kita, mendapatkan impresi yang banyak, yang ujung-ujungnya merupakan penghasilan kita.

Untuk kasus pertama, berlaku jika kita menawarkan suatu produk, dan berharap orang lain melihatnya, membaca deskripsinya dan memutuskan membelinya.

Jika kebutuhannya adalah seperti itu, maka kita bisa memasang iklan di google-ads, sehingga produk yang kita tawarkan akan dimunculkan di berbagai jaringan adsense yang memiliki target audience seperti yang kita inginkan.

Sedangkan pada kasus yang kedua, mendatangkan banyak pengunjung untuk memperbesar penghasilan dari google adsense. Meski dengan memasang google ads, kita bisa mendapatkan pengunjung banyak, namun hal itu tidak direkomendasikan, kecuali konten yang kita sajikan di website memiliki informasi yang menarik. Sehingga mereka yang melihat iklan kita akan terpancing untuk berkunjung.

Namun tetap saja, pada kasus yang kedua, karena tujuannya untuk memperbesar penghasilan dari adsense, maka memasang google-ads menjadi kurang sesuai tujuan, karena bukannya menambah penghasilan malah banyak pengeluaran untuk biaya beriklan.

Agar kasus kedua bisa tercapai, kita harus melakukan cara-cara berikut ini.

Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Website

1. Buat artikel menarik dan memiliki informasi yang dibutuhkan pembaca

2. Optimasi tulisan kita dengan menambahkan kata kunci yang memiliki keterkaitan dengan apa yang kita bahas.

3. Share ke media sosial

4. Link building ke website lain (backlink)

Untuk poin 4, saat ini agak susah mendapatkan website yang bersedia memberikan backlink secara gratis. Karena itu, kita harus mencoba menghubungi pemilik website untuk menanyakan apakah bisa bekerja sama melakukan content-placement.

5. Konsisten lanjutkan ke artikel-artikel berikutnya dan lakukan berulang-ulang.

6. Pastikan artikel kita sudah terindex oleh google. Karena hanya dengan terindex google, website kita akan mendapatkan potensi pengunjung.

7. Sabar dan tetap konsisten

Itulah cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung ke website kita. Yang jelas, apapun yang kita lakukan tidak akan menghianati hasil. Karenanya jangan pantang menyerah, perbanyak menulis artikel baru sampai website mendapatkan banyak pengunjung.

Artikel Lain yang Mungkin Anda Suka

0 comments:

Posting Komentar