Apa Itu Effort Bahasa Gaul

arti effort dalam bahasa gaul

Kata effort sendiri adalah kata dalam bahasa inggris yang artinya upaya. Namun sering kali banyak yang mencari apa itu kata effort digunakan dalam bahasa gaul, dimana anak gaul jaman now serinf mencampurkan kata-kata dalam bahasa indonesia dengan kata dalam bahasa inggris.

Sebagai contoh apa itu effort dalam kalimat "effort elo sayang ke gue ga ada" yang mana bisa diartikan sebagai usaha atau upaya kamu sayang ke saya ga ada.

Sering kali kata apa itu effort dipakai dalam dunia kerja, seperti contoh pada kalimat ini, "project ini harus berhasil, karena itu effort kita harus serius".

Arti Effort dalam Suatu Hubungan

Hubungan bisa terjalin langgeng karena adanya komunikasi yang intens antar pasangan. Namun komunikasi bisa terhambat jika kamu tidak mengetahui arti effort itu sendiri, saat tiba-tiba pasanganmu menggunakan kata tersebut.

Jika kamu disinggung hubunganmu dengan pasanganmu kurang memiliki effort yang baik, maka kamu bisa mengevaluasi hal-hal yang selama ini mungkin dinilai kurang menurut pasanganmu. Karena effort artinya upaya, maka bisa jadi ada keinginan dari pasanganmu, namun kamu kurang menyadarinya untuk melakukan upaya sebesar yang diinginkan pasanganmu.

Namun, jikalau hasil evaluasimu tidak menemukan effort yang menurut pasanganmu kurang, maka kamu harus menanyakannya untuk bisa mendapatkan penilaian lebih jelas. Tapi, terkadang pasanganmu tidak ingin secara lugas memberitahu apa effort yang kurang dalam berhubungan selama ini. Pasanganmu bisa saja menggunakan bahasa-bahasa isyarat atau kode tertentu yang mana kamu harus peka menyadarinya.

Kalau effort dalam berhubungan yang menurut pasanganmu kurang kamu lakukan, sudah bisa kamu temukan, maka kamu tinggal melakukannya sampai pasanganmu menyadari bahwa kamu sudah mengeluarkan segala effortmu dalam membuat dia bahagia.

Agar tidak terjadi kembali, kamu bisa melakukan beberapa tips ini agar pasanganmu tahu kalau kamu selalu punya effort untuk membuatnya bahagia.

1. Selalu Menjaga Intensitas Komunikasi

Terkadang saat pulang kerja dimana kamu dan atau pasanganmu sama-sama habis bekerja, sampai rumah tinggal capek dan pinginnya buru-buru beristirahat. Kalau sekali dua kali sih masih wajar. Tapi kalau terlalu keseringan, bisa berakibat kurang baik dalam keharmonisan dalam sebuah hubungan.

Karena itu, sesempit apapun waktu yang bisa dimiliki, manfaatkan untuk berkomunikasi. Tidak selalu setelah pulang kerja, saat waktu senggang pada jam kerja, luangkan berkomunikasi dengan pasanganmu meskipun melalui smartphone.

2. Luangkan Waktu untuk Berlibur Bersama

Penatnya aktifitas dalam seminggu bekerja, bisa jadi membuat kualitas hubungan berkurang keharmonisannya. Kamu bisa menjaganya tetap harmonis dengan meluangkan waktu libur untuk menghabiskan waktu bersama, seperti olahraga pagi bersama, ataupun hangout keluar jalan-jalan ke mall bersama.

3. Berikan Hadiah Kecil

Sesekali, saat pulang, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah kecil yang sifatnya kejutan. Seperti membawakan kue kesukaannya, beli tiket nonton konser atau hal-hal lainnya, yang meski tergolong kecil, namun bisa membawa kehangatan dalam sebuah hubungan.

4. Saling Dukung

Terkadang ada aja masalah di kantor yang terbawa mod sampai di rumah. Dan saat itu biasanya pasanganmu melepaskannya dengan curhat menceritakan keluh kesahnya di kantor. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Dan disaat dimintai saran, maka berilah saran yang menunjukkan kamu mendukung pasanganmu.

5. Saling Percaya dan Jujur

Kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah sesuatu yang mutlak dilakukan. Bermain rahasia-rahasiaan meski kecil, namun jika dikemudian hari diketahui oleh pasanganmu, bisa menjadi awal sebuah pertengkaran. Berikan kepercayaan dengan menceritakan segala sesuatu tanpa ada rahasia diantara kamu dan pasanganmu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu arti kata effort dan bagaimana penggunaannya kan?!

Pernah dengar apa itu PMO? Mungkin kamu juga bisa membaca artikel ini untuk menambah wawasanmu.

0 comments:

Posting Komentar