Semakin Banyak Artikel, Makin Bagus di Mata Google. Benarkah?

Menjadi penulis blog, terkadang memang menjadi tantangan. Diakui atau tidak, banyak penulis blog ingin agar artikel yang sudah ditulis bisa menarik perhatian google untuk ditampilkan kepada calon pengunjung. Tentunya tujuannya agar banyak pengunjung yang merasakan manfaat dari tulisan kita.

Kenapa harus melulu tentang merasakan manfaat? Karena pengunjung yang datang di web atau blog kita, bukan asal berkunjung. Tapi karena kebutuhan informasi yang ingin dicari oleh si pengunjung.

Karenanya, untuk menulis blog, sejatinya tidak asal tulis. Tapi harus bisa memenuhi unsur kenyamanan saat dibaca, gaya penulisan yang rapi, dan tentunya manfaat itu sendiri.

Agar google bisa tertarik untuk mempromosikan web kita, apakah harus membuat banyak artikel? Jawabannya tidak selalu. Jika Anda bisa membuat sedikit artikel dan isi dari artikel itu cukup padat dengan suatu informasi, tentunya google akan dengan sendirinya mempromosikan web kita.

Masalahnya adalah, berbekal tulisan bagus tidaklah cukup. Karena banyak penulis-penulis bagus yang bisa membuat tulisan bagus dan juga bisa membuat google lebih tertarik mempromosikannya daripada tulisan kita.

Cara agar google tertarik mempromosikan tulisan kita, adalah dengan melakukan teknik optimasi, yang mana teknik optimasinya dikenal dengan istilah SEO. Untuk lebih memahami istilah-istilah SEO, silahkan baca artikel Mengenal Istilah SEO.

Artinya tulisan bagus, harus juga dioptimasi, agar tulisan kita, bisa diketahui oleh orang lain. Cara google memberi tahu orang lain atau mempromosikan web kita, adalah melalui halaman hasil pencarian, dan namanya hasil pencarian, tentunya harus diawali dengan suatu pencarian yang dilakukan pengguna internet.

Nah, dari sini kita bisa paham, untuk menjadi penulis, memang sebenarnya cukuplah memiliki skill penulis. Namun kalo karya tulis kita tidak diketahui orang lain, apa bedanya dengan diary.

Bagaimana Jika Tidak Paham SEO

SEO memang bukan syarat wajib. Itu hanyalah alat untuk melakukan pemasaran digital secara cuma-cuma alias gratis. Kalau kamu seorang penulis cerita, dan cerita kamu layak memiliki nilai jual, kamu bisa mempromosikannya secara berbayar. Dan hasil penjualan cerita kamu, tentunya juga sudah kamu alokasikan untuk biaya pemasaran.

0 comments:

Posting Komentar