Saweria, Platform Dukungan Fans ke Idolanya

saweria adalah platform yang menjembatani dukungan dari fans ke idolanya

Pernah mendengar sebuah platform bernama saweria? Tahu dong dengan istilah sawer atau nyawer? Biasanya kegiatan sawer menyawer bisa kita lihat saat ada seorang biduwan yang sedang perform, kemudian beberapa orang mendekatinya dan memberikan sejumlah uang.

Kegiatan menyawer adalah sebuah tindakan yang menunjukkan dukungan kepada seseorang atas suatu karya yang dia tampilkan atau hasilkan. Dalam contoh biduwan, karya yang ditampilkannya adalah melantunkan lagu.

Nah, kalau sudah paham, platform bernama saweria ini mirip dengan kegiatan sawer menyawer. Mereka bertindak sebagai penampung sementara uang yang disawerkan dari para penyawer atas karya yang kita hasilkan.

Misalnya kita sebagai seorang konten kreator youtube, atau penulis cerita misalnya. Ketika seseorang yang mengkonsumsi suatu karya dan merasa karya tersebut bermanfaat untuknya, dan kemudian ingin menunjukkan rasa terima kasihnya, maka orang itu bisa menggunakan jasa saweria untuk mengirimkan dukungannya, asalkan si pemilik karya, mencantumkan akun sawerianya.

Uang yang berhasil dikumpulkan dari fans kita, akan ditampung sementara oleh pihak saweria dan setelah mencapai syarat minimal, saldo akan ditransfer ke rekening kita dengan mengajukan request tarik dana.

Ada fee jasa yang akan dikenakan oleh saweria saat penarikan dana. Sehingga kita tidak menerimanya 100%.

Terarik untuk disawer? Atau nyawer buat saya?

Ini akun saweria saya:

https://saweria.co/indomee

Baca Juga: