Pilih Mana Artikel SEO atau Artikel Berkualitas

Saat mempelajari ilmu SEO, banyak tutorial yang selalu merekomendasikan artikel yang berkualitas. Namun di sisi lain, agar pengunjung banyak yang datang, kita harus membuat artikel yang memiliki unsur SEO.

Masalahnya orang yang mempelajari SEO pemula pasti akan sedikit bingung membedakan keduanya. Apakah harus berbeda, artinya artikel yang berkualitas memiliki halaman sendiri, sedangkan halaman yang memiliki unsur SEO sendiri, ataukah dua tujuan itu bisa dimasukkan ke dalam satu artikel.

Untuk bisa menjawab situasi tersebut, ada baiknya, kita mencoba melihat definisi dari keduanya. Pada definisi artikel berkualitas adalah saat pengunjung membaca artikel yang kita tulis, dan artikel tersebut relatif menarik, maka pembaca akan membacanya hingga tuntas. 

Dan apabila mereka merasa tulisan-tulisan kita bermanfaat, maka mereka akan langsung datang di kemudian hari untuk mendapatkan informasi yang terbaru yang kita tayangkan tanpa melalui mesin pencari.

Sedangkan artikel SEO adalah artikel yang dioptimasi agar mudah menarik pengunjung yang berasal dari mesin pencari, berdasarkan kata kunci tertentu.

Dari definisi di atas jelas, tujuan artikel SEO dan artikel berkualitas memiliki perbedaan. Artikel SEO untuk mendapatkan pengunjung, sedangkan artikel berkualitas untuk mempertahankan pengunjung.

Kalau disuruh memilih, maka kita harus membuat artikel SEO. Karena itu salah satu cara mendapatkan pengunjung tanpa perlu susah payah berpromosi. Namun kalau sudah ada pengunjung, maka harus diimbangi dengan artikel berkualitas, agar pengunjung betah berlama-lama di website kita.

Apakah mungkin artikel SEO dan artikel berkualitas bisa dibuat dalam satu artikel yang sama?

Tentu saja bisa, namun untuk pemula, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri terlebih dahulu. Karena terkadang, saat menulis artikel SEO, apalagi menggunakan kata kunci yang banyak dan panjang, akan menjadi sulit untuk kita merangkainya.

Tapi bukan tidak mungkin menulis artikel SEO yang berkualitas tidak bisa diwujudkan. Karena kuncinya adalah terus melatih diri kita untuk melahirkan konten-kontrn yang terbaik.

Terbaik untuk pembaca dan terbaik untuk adsense kita tentunya, hehehe...

Baca Juga:

0 comments:

Posting Komentar