Manfaat Bermain Badminton untuk Kesehatan

bermain badminton membantu menjaga kesehatan badan

Bulu tangkis atau badminton adalah olah raga yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di saat memasuki bulan puasa, biasanya banyak yang memainkannya di kampung.

Bermodalkan raket dan kock serta tempat seadanya, kita sudah bisa berolahraga badminton dengan seru. Dimainkan minimal 2 orang, dan aturan main yang ga harus seperti permainan resmi, sudah cukup membuat badan kita bergerak berolahraga.

Mau lebih menantang, bisa patungan dengan teman kerja, sewa tempat di gor yang memiliki lapangan bulu tangkis dalam ukuran yang sebenarnya. Cukup menantang sekaligus seru dan tentunya capek. Mengingat lapangan badmintom yang sebenarnya cukup luas, sehingga kalau mau main reli panjang bisa melelahkan jika belum terbiasa.

Sejatinya bermain olahraga badminton memiliki beberapa manfaat, antara lain;

1. Mengurangi Stress

Bermain dengan teman sekantor setelah jam kerja di akhir minggu, bisa membantu mengurangi stress setelah seminggu bekerja. Meski cuman bermain 15 sampai dengan 30 menit, sudah cukup membuat badan rileks dan bugas kembali.

2. Paru-Paru menjadi Sehat

Bermain badminton tentunya membakar kalori cukup banyak. Nafas kita akan dipacu naik turun mengikuti irama permainan. Dengan begitu, paru-paru kita dilatih lebih aktif dalam menjaga pernafasan selama permainan, sehingga paru-paru menjadi bekerja optimal dan lebih sehat.

3. Menurunkan Berat Badan

Saat bermain badminton kalori dan lemak yang dibakar cukup banyak. Tentunya ini membantu mempercepat pengurangan timbunan lemak di tubuh kita, sehingga berat badan menjadi turun dan lebih ideal.

4. Menurunkan Resiko Diabetes

Dengan rajin berolah raga badminton, dipercaya menurunkan kadar gula darah, sehingga kita bisa terjaga dari resiko terkena gangguan kesehatan diabetes.

Nah, setelah tahu manfaat bermain badminton atau bulu tangkis, yuk segerakan bermain. Ajak teman atau keluarga untuk ikut bermain agar semuanya sehat.

Baca Juga:

0 comments:

Posting Komentar